Lebih berarti jika saling berbagi

Cara melindungi file dari serangan virus

Disini saya akan memberikan sedikit tips agar file kita aman dari serangan virus maupun worm, banyak dari kita tahu mungkin juga dari pengalaman bahwa ada virus dan wom yang dapat merubah tipe jenis file kita, ex. Mungkin ada worm yang sering merubah file doc kita (MO Word) menjadi .exe dan yang lainya.

Disini saya akan memberikan cara agar file tersebut tidak bisa dirubah oleh worm dengan cara merubah jenis tipe file tersebut.

1. Masuk ke Control Panel kemudia pilih folder option

Picture 1

2. Pada Tab view cari pilihan “Hide extensions for known file types” dan unchek pada pilihan tersebut

Picture 2

3. Sekarang langsung pada file yang akan kita rubah jenis tipe filenya

Disini saya akan menggunakan file bertipe .exe dan softwarenya adalah winrar

Picture 3

Pada picture 3 diatas kita bisa lihat bahwa file extension dari file tersebut terlihat.

Sekarang kita tinggal mengganti jenis tipe file tesebut terserah dengan apa yang kita inginkan ex. Pada gambar saya mengganti file tipenya menjadi .doom, jika suatu saat kita kehilangan file .exe tersebut kita tinggal mencopy file yang sudah diganti extensinya kemudian kita kembalikan lagi ke jenis .exe maka file tersebut bisa kita gunakan kembali

Pada cara saya mungkin masih banyak kekurangan , mungkin sedikit tips dari saya semoga membantu anda dalam memecahkan masalah.

Tinggalkan Balasan

