Lebih berarti jika saling berbagi

Cara merubah start button pada Windows XP

Lama mencari ide buat nulis akhirnya dapat juga………J

Hmm… disini saya akan memberikan cara untuk merubah start button pada windows xp kita dengan style/gaya kita sendiri

Oke langsung ke TKP, Untuk sedikit informasi Jika dalam postingan saya yang kemarin untuk merubah start button pada windows 7 menggunakan tool dan yang dirubah adalah system windows, untuk windows xp yang akan kita rubah dari theme xp/skin itu sendiri.

Untuk langkah yang perlu di persiapkan

1. Download Resource Hacker . http://www.ziddu.com/download/13711779/ResHacker.rar.html/

Jika sudah punya tidak usah download juga tidak apa2 toh juga ndak maksa, ahahhahahaha

2. Sekarang Pilih Theme windows yang akan kita rubah start buttonnya , saya sarankan theme yang akan dirubah sesuai dengan konsep start button yang akan kita buat, kan lucu klo theme sama start buttonnya ndak proporsional hahaha

Ex : Saya akan menggunakan theme inspirat, tampilanya seperti ini

Nah saya pilih theme yang serba hitam, kan agak keren klo hitam semua, aahhaha

3. Jalankan ResHack dan open theme yang akan kita rubah

Ex

Cari Lokasi Start Button

Ex Bitmap-AEROGREEN_INICIO_BMP

4. Sekarang Replace StartButton yang asli dengan style yang kita inginkan, saya akan mengganti start button pada gambar di atas dengan gaya seperti dibawah

5. replace start button Asli dengan style seperti di atas, caranya sama dengan pada postingan saya cara merubah background picture logon screen pada windows xp

Sehingga menjadi seperti dibawah

Ex

6. Kemudian Klik File – Save dan selesai sudah

7. Langkah terakhir Jalankan theme yang sudah kita rubah start buttonnya

Ex Punya saya

Semoga Tutorial ini bermanfaat bagi anda pengguna windows xp

16 responses

  1. No Name

    Gan, itu file gambar yang dipake buat ganti dapat darimana????

    28 Juli 2011 pukul 12:29 am

  2. rozie

    penjelsanny susah dimngerti gan…
    bagian no 2 mksdnya apa”?

    Sekarang Pilih Theme windows yang akan kita rubah start buttonnya , saya sarankan theme yang akan dirubah sesuai dengan konsep start button yang akan kita buat, kan lucu klo theme sama start buttonnya ndak proporsional hahaha…

    theme windows tu dmna ltakny gan,,,?
    maaf ya gan…

    22 November 2011 pukul 10:15 pm

    • imamudin SH

      owh yang itu, maaf sya jga lupa ngasih dirnya, XD XD XD, lokasinya di C:\Windows\Resources\Themes, nanti themenya dicopy didirectory yang lain dulu, biar nanti klo ada masalah tdak mengganggu theme yang asli

      23 November 2011 pukul 1:04 am

  3. Bx3

    Gan2 mungkin ini g masuk topic

    Tp plz d jawab ya
    Tu jamnya gmn cara buatnya ???

    Thanks

    28 Januari 2012 pukul 5:31 pm

  4. imamudin SH

    owh yang jam flash, haha XD XD, itu aku dapet dari orido mas, klik aja jamnya, nanti akan masuk ke webyang buat, tinggal copy codenya aja udah jadi dan tinggal pasang, klo buatnya aku jga kurang paham, maaf, hahah XD XD

    6 Februari 2012 pukul 9:02 am

  5. Ane kok gak bisa ??? waktu open setelah itu tulis ” This is not a Win32 executable file ” gimana tuh mas ??

    8 Juli 2012 pukul 9:59 pm

  6. imamudin SH

    Maaf baru bisa balas, masih sibuk ngurusin kuliah, Itu yang DIbuka file extensinya “sampel.msstyle”, coba cek dulu extensinya yang dibuka udah benar/belum

    26 Juli 2012 pukul 10:10 pm

  7. iyonk

    trimakasih mas atas informasinya

    25 November 2012 pukul 6:23 am

  8. icon star buat windows xp dmna

    30 Januari 2013 pukul 6:01 pm

  9. Cari FiLe icon tombol Starnya di mana ?

    Mohon Penjelasan

    25 Februari 2013 pukul 12:44 pm

  10. RinzImpulse

    format iconnya apa gan???

    7 April 2013 pukul 9:43 am

    • RinzImpulse

      tambahan :
      ukurannya brp x brp ???

      7 April 2013 pukul 9:54 am

  11. gan cara nya instal .msstyles gmn gan

    27 Maret 2014 pukul 4:09 pm

Tinggalkan komentar